Dak Bondek Yogyakarta



Bondek adalah sejenis Plat baja berlapis galvanis yang berfunsi untuk tulangan negatif sebagai Structural Floor Decking (Struktur Plat Lantai) dan berfungsi sebagai bekisting dan dilengkapi dengan Tulangan Positif menggunakan pembesian Wire Mesh cukup 1 (satu) lapis. Berbeda dengan sistem konvensional yang selama ini menggunakan triplek sebagai bekisting / struktur plat lantai.

Bondek adalah jenis baja ringan yang dilapisi galvanis dengan struktur yang kokoh dan dapat digunakan sebagai pengganti papan atau triplek dalam pengecoran dek rumah. Dengan kualitas yang lebih kuat dan tahan, bondek kini banyak digunakan dalam konstruksi berbagai pembangunan seperti gedung pencakar langit maupun bangunan-bangunan lain seperti rumah berlantai 2 atau lebih dan ruko-ruko. Penggunaan bondek dapat menghemat 30% biaya pengecoran, hal tersebutlah yang melatarbelakangi banyaknya proyek-proyek berskala kecil yang memilih bondek sebagai salah satu material utama dalam pembangunan mereka. Seperti halnya jenis material lainnya yang digunakan dalam berbagai proyek bangunan.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dalam penggunaan bondek:

Profil Pelat Lantai Dengan bentuk gelombang yang kokoh dan adanya tonjolan (embossment) yang terdapat disetiap sisi-sisi rusuk (atas dan miring) memberikan sifat monolit yang baik antara pelat lantai dengan beton dan juga memiliki kapasitas yang besar dalam mendukung beban-beban yang bekerja.

  • Efisiensi Beton Pemakaian pelat lantai baja ini juga dapat menghemat volume beton sebesar 17 s/d 25%. Transportasi yang Ringkas Pelat lantai baja ini dapat dipesan sesuai dengan panjang yang diperlukan diusahakan panjang maksimum 12 m.
  • Cepat dan Mudah Dalam Pemasangan Pemasangan pelat lantai ini dapat menutupi area yang luas karena pemasangan lembarannya dapat langsung menutupi 2 sampai 3 bentang dan dilakukan dengan waktu yang singkat. Dengan begitu dapat menghemat perancah dan tiang-tiang penyangga.
  • Tiang Penyangga Sementara Tiang penyangga sementara ini diperlukan untuk meniadakan lendutan panel pelat lantai pada saat umur beton masih basah. Tiang penyangga dapat dilepas setelah beton berumur 7 sampai 14 hari. Pembebanan penuh pada pelat lantai komposit ini dapat diberikan setelah umur beton mencapai 28 hari dimana kekuatan beton telah tercapai.
  • Ketahanan Terhadap Kebakaran Berdasarkan pengujian bahwa tingkat ketahanan api pada lantai komposit ini dapat mencapai 2 jam dengan stabilitas dan integritas yang baik.


Hubungi :

Henricus YP
LIGHTGROUP INDONESIA
Jl KH Muhdi Gg Komajaya 53, Dewan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.
Email: lightgroup.id@gmail.com
Telp 088802725212 / 081804135008 / 081325157177
Pin BB: 53897EDC

Komentar